Cara Belah Duren - Hidroponik Ceria

Cara Belah Duren

Durian (Durio zibethinus) adalah tumbuhan tropis asli Asia Tenggara, Nama ini identik dengan ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah raja dari segala buah (King of Fruit) karena rasanya memang rajanya.

Buah duren (Durio zibethinus).
Buah duren (Durio zibethinus).

Durian adalah buah yang sensasional, meskipun banyak orang yang menyukainya, namun sebagian yang lain malah muak dengan aromanya. Buah duren atau durian adalah buah musiman favorit masyarakat Indonesia. Apabila musim duren telah tiba, akan membanjiri sepanjang jalanan yang ramai dilalui kendaraan sehingga terbentuklah pasar kaget durian selama beberapa minggu.

Terkadang apabila membawa duren ke rumah, kita mengalami kesulitan ketika akan mengupasnya. Sebenarnya ada cara mudah untuk belah duren. Pertama-tama siapkan pisau atau golok yang tajam. Potong tangkai duren yang masih tersisa. Perhatikan bagian bawah buah duren, akan tampak seperti garis, nah belahlah di bagian bergaris itu. Dijamin mudah sekali membelah duren.

Duren yang sudah dibelah.

Semoga tulisan cara belah duren ini dapat memudahkan ketika harus belah duren di rumah.
Cara Belah Duren Cara Belah Duren Reviewed by Ghost Ships on 2:38 AM Rating: 5

2 comments:


  1. terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan sehat memang sangat penting, akan tetapi peralatan memasak yang sehat juga sama pentingnya.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.