Tumbuhan Pewangi Alami - Hidroponik Ceria

Tumbuhan Pewangi Alami

Rumah atau halaman atau lingkungan yang berbau tidak enak memang membuat tidak nyaman. Bau tidak enak ini bisa jadi karena lembab atau memang ada sumber bau lain. Sumber bau ini harus dicari dulu kemudian dibuang, tapi biasanya bekasnya tetap berbau gak enak.

Bunga kemuning sebagai tumbuhan pewangi alami.
Bunga kemuning sebagai tumbuhan pewangi alami.

Bau tidak enak ini bisa ditangani dengan pewangi ruangan biasa yang banyak dijual di toko. Tetapi pemakaian pewangi buatan yang terus menerus juga gak bagus buat kesehatan dompet lho.

Jadi nampaknya tanaman dengan wangi kuat yang enak bisa menjadi alternatif. Pengalaman saya mengatasai bau kurang sedap yang bersumber dari lubang nafas septic tank depan rumah bisa diatasi hanya dengan menyimpan beberapa tanaman di halaman.

Tanaman yang menurut saya bisa dipakai mengatasi bau itu banyak macamnya. Saya menanam beberapa jenis, diantaranya : kenanga, kemuning, melati dan cempaka. Dengan menanam tanaman hias tersebut di depan rumah, dijamin halaman wangi sepajang masa hehehe ....

Ada dampak lainnya sih sebeneranya hehehe .... Karena baunya agak sedikit mistis dijamin membuat orang lain  agak merinding kalo lewat di malam hari, tapi khusus buat penakut itu sih hahaha .....

Semoga tulisan tentang Tumbuhan Pewangi Alami ini dapat bermafaat sehingga lingkungan sekitar menjadi wangi sepanjang hari.
Tumbuhan Pewangi Alami Tumbuhan Pewangi Alami Reviewed by Ghost Ships on 3:34 AM Rating: 5

2 comments:

  1. Waah lumayan juga ya irit dompet kalau nanam tumbuhan pewangi di rumah. TApi baunya emang agak-agak mistis gitu ya. JAdi serem sendiri. Hehehe..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.