Hidroponik itu Sebuah Passion - Hidroponik Ceria

Hidroponik itu Sebuah Passion

Sudah hampir sebulan ini saya nyoba hobi baru, yaitu menanam sayuran secara hidroponik. Tetapi nampaknya tanaman sayuran yang ditanam koq sepertinya kurang memuaskan. Sepertinya jauh dari teori yang pernah dipelajari selama kuliah deh.
Ilustrasi sayuran hidroponik. Sumber : Pixabay. https://pixabay.com/en/farm-market-hydroponic-produce-1554307/
Ilustrasi sayuran hidroponik. Sumber : Pixabay.
Saya jadi berfikir gak usahlah terlalu mengutamakan teori yang text book oriented. Teori cukup dipahami dasarnya saja. Sisanya  memang kayaknya yang diperlukan cuma ketelatenan dan passion.

Memang perlu ketelatenan yang luar biasa untuk berhasil menanam sayuran secara hidroponik itu. Meskipun dalam skala kecil sekalipun, yaitu masih menggunakan starter kit hidroponik.

Terus kenapa juga harus pake passion ?. Karena ternyata menanam sayuran secara hidroponik ini juga melibatkan rasa. Gak bisa grasa grusu atau terburu-buru secara instant, harus memang pake perasaan dan memang harus dorongan yang kuat untuk bisa sukses bertanam hidroponik.

Semoga setelah menerapkan ketelatenan dan passion dalam menanam sayuran secara hidroponik ini, sayuran bisa tumbuh lebih subur.
Hidroponik itu Sebuah Passion Hidroponik itu Sebuah Passion Reviewed by Ghost Ships on 2:26 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.