Membasmi Kutu Putih pada Tanaman tanpa Insektisida - Hidroponik Ceria

Membasmi Kutu Putih pada Tanaman tanpa Insektisida

Ilustrasi membasmi kutu putih menggunakan detergent
Sebenarnya kutu putih itu gak terlalu mengganggu sih, tapi kurang enak diliat aja hehehe... Tanaman apalagi tanaman hias atau hidroponik yang diserang kutu putih akan  nampak kurang indah dipandang.

Ada banyak insektisida yang dapat digunakan untuk membasmi kutu putih, tetapi karena resiko banyak anak-anak saya gak berani nyemprot pake insektisida. Akhirnya dari hasil browsing nemu cara yang lebih aman. Cuma dengan bahan detergent bubuk plus air saja.

Caranya : 1 sendok makan detergent dicampur dengan 1 liter air, aduk sampai berbusa. Selanjutnya dengan menggunakan spon lunak, oles ke permukaan daun atau batang yang ada kutu putihnya secara perlahan-lahan. Setelah kira-kira merata, setelah larutan lilin yang menyelimuti kutu putihnya larut selanjutnya dibilas pakai air bersih.

Perlakuan ini sebaiknya dilakukan pagi hari. Dengan cara ini diharapkan kutu putih dapat hilang dengan "aman". Semoga tips membasmi kutu putih pada tanaman tanpa insektisida ini dapat berhasil diterapkan.
Membasmi Kutu Putih pada Tanaman tanpa Insektisida Membasmi Kutu Putih pada Tanaman tanpa Insektisida Reviewed by Unknown on 1:47 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.